Belajar Tidak perlu Sampai Begadang


Tips Belajar yang Baik Tanpa Bikin Kamu Ngantuk Karena Begadang Sampai Pagi

belajar jangan sampai begadang

Tidak ada murid yang ingin mendapatkan nilai jelek. Banyak cara yang dilakukan supaya mendapatkan nilai yang diinginkan, apalagi begadang. Jelas kamu tahu bahwa begadang itu memberi dampak yang tidak baik terhadap tubuh dan akan mengurangi kemampuan berpikir. Oleh sebab itu KUMAT (Kursus Matematika) Medan memberikan tips belajar kepada adik adik supaya tidak sampai begadang.

1.Buat Jadwal Belajar

Apakah kamu diantara salah satu orang belajar hanya pada saat ada PR atau ada ujian di sekolah? Dampaknya materi menumpuk dan kamu harus begadang semalaman  suntuk mengulangi semua materi anda. Oleh hal itu supaya anda tidak begadang adik adik harus membuat jadwal pelajaran sesuai dengan kemampuan anda. Misalnya Hari senin anda belajar kimi, selasa anda belajar matematika, dan seterusnya. Dengan begituya anda akan lebih focus dalam belajar sehingga materipun dapat diserap lebih cepat.


2.Pelajari Ulang Materi dari Sekolah

Ketika mendegar penjelasan guru disekolah, tentu kamu pernah tidak focus sehingga materi pun hanya mampir sebentar di otak kamu. Hal ini wajar saja, namun kamu tidak boleh membiarkan begitu saja. Setelah pulang sekolah, beristirahatlah terlebih dahulu dan beberapa saat kemudian dengan santai kamu mempelajari ulang materi materi yang kamu dapat tdai. Dengan begitunya memori kamu akan lebih segar dan terbuka dengan materi materi yang kamu pelajari.

3.Catatan Materi versi Kamu

Penjelasan dari guru yang diterangkan di sekolah perlu dicatat ulang seab itu muncul pada saat ujian internal di sekolah. Sulitnya, anda belum selesai menuliskan apa yang disebut guru kamu, tetapi beliau sudah pindah topik. Akhirnya catatan kamu pun acak – acakan. Jadi catatlah kembali  materi yang dijelskan guru kamu sesuai dengan kesenangan kamu. Sambil menulis, otak kamu secara langsung akan menangkap dan mengingat materi yang kamu catat.

4. Hindari Kata Menunda

Jangan membiasakan dirimu kamu utuk menunda belajar karena hal yang tidak diuntungkan seperti bermain atau nonton. Jika perlu buat alarm kamu agar bergerak untuk membuka buku pelajaran kamu.

5. Jangan Malu dan ragu Bertanya

Yang dikatakan belajar pasti ada masa masanya kita menemukan kesluitan atau buntu dengan suatu materi. Kalau hal itu terjadi jangan langsung menyerah. Namun yang kamu lakukan adalah kamu menandai soal tersebut dengan melingkari soal tersebut dan pindah ke soal lain. Besok di sekolah kamu bisa bertanya kepada guru atau teman teman kamu yang lebih jago untuk menyelesaikan soal yang kamu tandai dirumah.


6. Ambil Waktu Istirahat

waktu belajar
Tubuh kamu bukanlah mesin yang bisa diajak bekerja secara non stop. Tubuh kamu juga butuh istirahat. Jadi setiap kamu selesai dengan satu materi atau berhasil menggerjakan beberapa soal, usahakan untuk slelalu mengambil waktu istirahat selama 10 – 15 menit sebelum melanjutkan materi selanjutnya. Namun jangan terlalu banyak mengambil waktu istirahat lama, nanti keenakan jadi malas melanjutkan belajarnya.

Oleh karena itu, tidak perlu suah payah begadang untuk mendapatkan nilai bagus. Jadi kamu boleh juga menyediakan asupan air mineral dan cemilan sehat seperti buah – buahan untuk membei energy pada tubuh kamu selama belajar. Dan proses belajar kamu pun tidak akan terganggu dengan rasa lesu atau lapar tiba tiba. Jadi tetap semangat untuk belajar demi cita cita kamu. Selagi masih muda belajar terus dan jangan letih untuk belajar dan bertanya kepada orang yang lebih pintar dari anda.


Kalau adik adik tidak bisa belajar sendri adik adik bisa gabung dengan Kursus Matematika (KUMAT) Medan. Kumat bisa membantu kesulitan belajar anda dan membangkitkan semangat belajar adik adik sekalian. Kami menunggu kedatangan adik adik untu bisa bergabung dengan kami.

KONTAK KAMI:
KURSUS MATEMATIKA (KU-MAT) MEDAN
YANTI PURBA
Hp/Line/ Wa : 0853 6122 2016
Jl.Gaperta Ujung Gg Simalungun No.4  - Medan - Sumatera Utara
IG : milagrosmedan