Manfaat Belajar Matemtika


MANFAAT BELAJAR MATEMATIKA



bimbingan belajar

Walah walah yang namanya pelajaran matematika itu adalah pelajaran yang sangat menakutkan oleh para siswa atau orang orang pelajar. Namun dibalik itu semua sebenarnya pelajaran matematika itu pelajaran yang mengasyikkan lho. Kok bisa?? Karena rasa ketakutanlah yang membuat saraf – saraf kita tegang terutama otak. Dan salah satu tugas otak adalah untuk berpikir. Bila saraf kita tegang maka otak kita tidak dapat berpikir  dengans ehat dan jernih.

Apakah anda pernah berpikir untuk apa kita belajar matematika? Tentu saja apa yang kita pelajari pasti ada manfaatnya mulai dari hal kecil sampai besar.

Beberapa manfaat dari belajar matematika, yaitu


1. Belajar Matematika bisa memecahkan suatu permasalahan

Sangatlah diharuskan untuk belajar matematika, karena bila kita tidak belajar matematika, yang rugi kita sendiri. Sebab kita tidak bisa memecahkan suatu permasalahan.
Oleh sebab itu, belajar matematika lah dengan sunguh sungguh. Permasalahan yang dapat dipecahakan dari belajar matematika adalah seperti mengukur jarak jalan,pemecahan dalam membangun suatu bangunan dan lain sebagainya.



2. Belajar Matematika dapat Mambantu untuk Berdagang.

Dasar dari belajar matematika adalah berhitung. Berhitung dapat membantu dalam berdagang. Dalam berdagang anda harus pintar berhitung. Bila tidak bisa berhitung maka kesulitan terbesar dalam hal berdagang dan bisa mengakibatkan rugi karena tidak bisa menghitung belanjan si pembeli dan tidak bisa mengembalikan kembaliaannya dan bisa jadi akan ditipu orang lain.

3. Belajar Matematika dapat Menjadi Dasar Pokok Ilmu

Artinya bahwa matematika itu menjadi ilmu berhitung dalam setiap bidang seperti di bidang ekonomi, fisika, kimia, geografi dan lain sebagainya. Hal ini supaya mengatasi kesulitan dalam berhitung.

4. Belajar Matematika dapat Membuat Kita Lebih Teliti, tidak Ceroboh dan Cermat

Pada saat guru anda memberikan soal soal untuk dikerjakan, tentu saja nada harus berhati hari dan teliti dalam menyelesaikan soal tersebut. Untuk mendapatkan jawaban yang benar anda pasri melakukannya dengan cermat, tidak putus asam tidak ceroboh. Dan hal tersbut anda menjadi lebih telatih lagi dalam kesehari harian.


manfaat belajar matematika

5. Belajar Matematika dapat Melatih Cara Berpikir

Belajar matematika bisa menuntun anda bisa berpikir lebih cerdas. Memang setiap orang mempunyai kemampuan yang berbeda beda dalam hal berpikir. Ada kemampuannya berpikir cepat ada juga yang lambat.
Dalam hal mengerjakan atau menyelesaikan persoalan matematika tentu saja bisa melatih cara berpikir anda untuk lebih keras lagi. Saat jawaban anda salah tentu saja anda akan berusaha untuk memperbaikinya. Sehingga tujuan anda untuk menyelesaikan soal tersbut mendapa hasil yang memuaskan.

6. Belajar Matematika dapat Melatih Kesabaran

Memang dalam hal menyelesaikan permasalahan martematika sangat rumit dan panjang sehingga diuji kesabaran kita dalam mengerjakannya. Jadi jangan pernah letih untuk belajar matematika.




Nah sekarang anda sudah tahu apa itu manfaat belajar matematika. Sekarang anda tinggal menggambil langkah untuk belajar matemtaika. Bila anda kesulitan dalam belajar matematika bergabunglah dengan bimbingan belajar kami KUMAT MEDAN (KURSUS MATEMATIKA) yang berada di Jl. Gaperta Ujung Gg Simalungun No.5 Medan Helvetia. Kami akan mendidik anda dan memotivasi agar anda lebih semnagat untuk belajar. Pergunakanlah masa muda anda untuk menimbal ilmu selagi diberikan kesempatan. Kesempatan itu harus anda pergunakana dengan baik baik supaya tidak ada penyelesaian dikemudian hari.



Kontak Kami

KURSUS MATEMATIKA (KU-MAT) MEDAN
YANTI PURBA
Hp/Line/ Wa : 0853 6122 2016
Jl.Gaperta Ujung Gg Simalungun No.4  - Medan - Sumatera Utara
IG : milagrosmedan100